Wednesday 4 February 2015

Secret Key : Rahasia Cantik dari Negeri Ginseng

    Saya bukanlah orang yang suka dengan keribetan penggunaan perawatan wajah; susu pembersih, toner, lotion, essence, serum, krim siang, krim malam, belum lagi sunblock, etc. Tapi, bukan berarti saya tidak suka merawat wajah dan tubuh, lho! 
   Duluuu... sekali, saya pernah pakai krim dokter. Tapi, ini buat kulit wajah saya terkikis dan sensitif. Saya juga pernah pakai produk di jual bebas, yang kebanyakan malah menjadikan kulit saya jadi bermasalah atau pernah sekalinya cocok, efeknya kurang tampak.
    Jadi, saya tinggalin semua itu dan beralih kembali ke perawatan saya sehari-hari (yang gak pake ribet); cukup cuci muka pakai sabun, lotion seluruh badan setelah habis mandi, dan lip balm sepanjang hari. Intinya, hanya menjaga kulit tetap bersih dan terjaga kelembabannya 24 jam sehari.
    Tapi, seiring bertambahnya usia, saya sadar kalau pemeliharaan kulit tidak cukup hanya dengan perawatan dasar seperti itu. Selain itu mengingat regenerasi kulit yang mulai melambat; bekas jerawat kala PMS jadi susah hilang, kulit mulai kelihatan kusam, dan garis muka mulai terbentuk. Jadi deh, saya mulai browsing produk perawatan yang kira-kira cocok untuk saya; bukan cuma cocok untuk kulit tapi juga dengan kebiasaan saya (yang gak mau ribet) dan tentunya yang valuable (harga hemat yang boros kualitas).
   Btw, Dari jaman saya masih sekolah, saya sudah tertarik dengan yang namanya produk SKII. Lihat iklannya pertama kali di tv, membuat produk produksi Jepang ini jadi wishlist utama must have product saya. Ketika mulai kerja, terpikirkan untuk mulai mencoba, tapi entah kenapa selalu gak jadi beli (ntar-ntar aja deh, kalo udah mulai butuh perawatan anti-anging baru beli), lagian harganya mahal bingitz!
   Tapi, ternyata penundaan saya gak sia-sia juga. Semakin ke sini, semakin banyak pilihan varian produk kecantikan. Bahkan, ada produk ala SKII dengan khasiat yang sama namun harganya yang jauh lebih hemat!
   Kok bisa ya? Entah karena apa, mungkin juga strategi pasar atau yang lainnya. Tapi kalau saya analogikan mungkin seperti mobil keluaran Honda dan KIA; dengan harga yang sama, untuk mobil KIA bisa mendapat fitur yang lebih banyak dibandingkan Honda. Jadi, kalau dengan spesifikasi yang sama, sudah pasti Honda harganya lebih mahal (ini cuma analogi sederhana... No hard feeling ya!).
   Anyway, these miracle products are called Secret Key. Pertama kali saya memutuskan untuk memilih brand ini, karena tentunya mereka punya produk-produk perawatan yang alami, terlebih lagi karena adanya produk dengan kandungan 'pitera' (seperti yang ada di wishlist utama saya), juga ada varian produk snail. Siput?? Yup! Produk snail ini terkenal bisa meregenerasi kulit rusak dan menghilangkan spot hitam lho!
[Biarpun belakangan saya baru tahu bahwa banyak juga beredar produk Pitera dan Snail lainnya yang diproduksi oleh Thailand, of course dengan harga yang lebih murah lagi]
    Kandungannya produk ala SKII ini sendiri adalah Galactomyces a.k.a ragi a.k.a yeast (which one sounds familiar to you?). Secret Key menyebut varian ini sebagai Yeast Line; terdiri dari Starting Treatment Essence (disingkat STE, seperti di gambar), Starting Treatment Cream (krim malam), Starting Treatment Aura Mist (buat semprot-semprot wajah sebelum pakai make-up), dan Starting Treatment Mask Pack (yang ini masker instan).
   Then, setelah melewatkan waktu yang agak lama memilih produk apa yang akan saya beli, akhirnya saya memutuskan untuk memesan salah satu paket produk Secret Key (paket hemat), terdiri dari:
1. STE
2. Snail + EGF Repairing Essence, dan
3. ST Mask Pack. Selain itu
Selain itu, saya juga membeli: 
4. Snail + EGF Repairing Eye Cream-nya dan
5. Black Out Pore Minimizing Pack (masker untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan sebum wajah; warnanya abu-abu dan teksturnya seperti cream).

Paket Perawatan Secret Key

    Hasilnya? Setelah seminggu pemakaian; STE dua kali sehari pagi malam, Snail Eye Cream tiap malam, Black Out Pore Minimazing Pack dua kali seminggu. Tadaaa.... Muka saya berubah jadi lebih cerah, halus, sebum berkurang, dan bye-bye mata panda! And... semua itu gak pake acara kulit jadi sensitif, merah, apalagi ngelupas ala perawatan dokter pada umumnya (been there before).
[Di akhir minggu pertama, wajah saya agak terasa gatal dan kering. Tapi, dengan mengoleskan Deep Energy Facial Oil (sample yang diberikan sebagai bonus pembelian), kulit saya langsung kembali lembab tanpa efek kilau minyak].
    Minggu kedua pemakaian; masih dengan rutinitas yang sama, wajah saya jadi sehalus anak saya yang batita, lebih cerah lagi, glowing (bercahaya), garis-garis di dahi dan smile line mulai berkurang, pori-pori mengecil, kantung mata berkurang (yeiiy!!).
Btw, karena review ini dibuat setelah dua minggu pemakaian, saya belum bisa menyertakan pemakaian selama sebulan. Tapi, mengingat dua minggu aja sudah amazing, untuk sebulan pemakaian pasti superb!
   Eh, Snail + EGF Repairing Essence-nya belum dibahas ya?? Itu karena saya beli produk ini untuk suami saya. Suami saya punya masalah melasma di wajah (flek hitam yang biasa timbul pada wanita di masa kehamilan atau seiring penuaan kulit), kulit kering, pori-pori besar, dan bekas jerawat. Dengan kombinasi penggunaan Snail + EGF Repairing Essence dua kali sehari (pagi dan malam) dan Black Out Pore Minimizing Pack sekali seminggu. Dalam dua minggu, flek-fleknya jadi berkurang, kulit jadi lebih lembab dan kenyal juga halus, plus pori-pori mengecil. Produk Snail Line ini, sejak pertama kali dipakai sudah membuat kulit sejuk dan lembab.
    Khasiatnya oke, harganya?? Menurut saya super hemat. Untuk STE, dalam sekali pakai cukup 4 tetes sudah bisa untuk keseluruhan wajah dan leher (satu botol STE 155 ml, kalau satu tetes = 0,05 ml, berarti satu botol bisa digunakan selama kira-kira 388 hari atau lebih dari setahun!!), produk yang lain juga cukup pakai sedikit untuk hasil yang maksimal. Produk-produk yang saya beli, masing-masing harganya di bawah 300 ribu. Tapi, karena ada program paket, jadi lebih hemat lagi. Jadi, gak sampai dua ribu rupiah untuk perawatan dengan Secret Key setiap harinya. Untuk produk yang efeknya terbukti, hemat banget kan?
   Terus di mana belinya? Sebetulnya (maaf) saya kurang tau di mana gerai Secret Key ini di Indonesia. Tapi, produk ini banyak sekali dijual secara online di market place seperti Lazada, qoo10 atau yang lainnya. Untuk produk-produk yang saya pakai ini, saya beli langsung dari distributor Secret Key secara online di secretkey.co.id. Fast respond, packaging rapi, dan trusted! Coba kunjungi web-nya deh... Ada banyak banget varian perawatan dari bahan alami yang 'aneh-aneh' tapi menarik. Tinggal pilih sesuai kebutuhan n' voila! Wajah kamu bakal jadi 'kinclong' dan pastinya sehat.



[Tulisan ini adalah murni hasil karya Dina Yulistiana, bila ingin meng-copy atau men-share konten ini, harap menyertakan sumber referensi. Yuk, budayakan menulis dengan etika dan bukan mencontek semata!^^]

5 comments:

  1. Assalamualaikum Ibu Dina,

    Saya sudah tertarik untuk membeli produk ini. Tapi tetap galau meskipun sudah kenyang dengan review. Tapi baru kali ini menemukan review yang menyinggung flek hitam. Terima kasih Ibu Dina, reviewnya membuat sedikit pencerahan buat kegalauan saya.
    Kalau boleh bertanya, apa flek suaminya Ibu Dina benar-benar hilang?
    Soalnya saya sempat galau dengan prosuk skincare yang lainnya. Mohon jawabannya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk pemula sebaiknya beli yang apa kak???

    ReplyDelete
  3. Kalo untuk pemula sebaiknya beli yang apa kak???

    ReplyDelete
  4. Ya kk,, kalau pemula sebaiknya pakai yang mna ya kk,,, untuk k
    ulit normal cendrung kering,,,
    Tq

    ReplyDelete
  5. Ya kk,, kalau pemula sebaiknya pakai yang mna ya kk,,, untuk k
    ulit normal cendrung kering,,,
    Tq

    ReplyDelete