Wednesday 28 January 2015

Carl's Jr. - Restoran Cepat Saji yang Ramah Pelanggan


   Ada kalanya saya tidak punya ide memasak sama sekali (or you may say, i don't feel like cooking) dan bila saat-saat itu tiba di kala weekend, maka makan di luar menjadi solusi yang sangat menyenangkan. 
   Suatu ketika, bersama suami dan anak-anak, saya berkunjung ke Carl's Jr., salah satu restoran cepat saji dengan menu utama burger. Kebetulan sekali salah satu gerainya baru dibuka di Mall dekat rumah.
   Seperti restoran cepat saji lainnya, pelanggan bisa memilih menu a la carte atau paket, tidak ketinggalan paket anak-anak dengan bonus mainan (paket anak di sini cenderung lebih murah dibanding di tempat lainnya; mungkin karena bonusnya bukan berupa action figure yang diproduksi dengan licence). Berbagai jenis burger bisa dibeli mulai dari harga 20 ribu-an, sedangkan untuk minuman dan es krim mulai dari 10 ribu. Pilihannya pun cukup beragam dan unik; burgernya ada yang dilengkapi dengan nanas atau jamur sampai cabe jalapeno yang terkenal pedas itu.
 Untuk minuman juga bervariasi; tidak melulu soft drink, melainkan juga ice tea dan milk shake. Menu yang lain juga cukup menarik; seperti beberapa jenis salad atau kentang goreng yang bisa dipesan sesuai selera.
  Over all, harga makanan di Carl's Jr. relatif lebih hemat. Walaupun dari segi rasa, Carl's Jr. masih kalah dibanding restoran cepat saji yang menyediakan grilled burger lainnya.
  Tapi, untuk dine-in, Carl's Jr. bisa masuk predikat recommended fastfood resto lho! Kenapa sih??

1. Freeday Friday; kamu bisa makan lebih hemat setiap hari jum'at dengan promo 'Buy 1 get 1 Burger' (walaupun untuk free burgernya ditentukan dan tidak bebas memilih).
2. Free Refill Drink; khusus makan di tempat, kamu bisa refill minuman kamu sendiri, karena Carl's Jr. menyediakan dispenser minuman yang mudah dijangkau pelanggan; pilihannya ada soft drink, non-sweet ice tea, dan sweet green tea.
3. Kotak tissue di setiap meja; hal ini memudahkan pelanggan bukan?? Dibanding kertas tissue yang diberikan dari counter pemesanan dengan jumlah terbatas.
4. Salt n' paper (dan pensil!), juga di setiap meja.
5. Stop kontak; yang ini tentunya memudahkan sekali bagi pelanggan yang suka hangout sambil berkutat dengan gadget.
6. Area bermain anak; walaupun kurang cocok untuk anak dengan usia di bawah 4 tahun, arena permainan anak di sini cukup seru dan menyenangkan; berupa halang rintang besar yang dilengkapi dengan papan luncur.
7. Balon Gratis; yang satu ini sudah pasti jadi favorit anak-anak, ditambah balonnya dilengkapi icon Carl's Jr. yang berbentuk bintang lucu.
8. Beberapa jenis kursi; datang dengan keluarga bisa pilih sofa yang nyaman, makan siang sambil meeting, bisa pilih hard chair, atau kursi bar kalau kamu datang dan makan sendirian (no offense).

 Yup! Tampaknya Carl's Jr. sangat memperhatikan kepuasan pelanggannya. Bahkan mereka punya questioner yang disertai drop box untuk menampung kesan pelanggan. Selain itu tersedia juga Free delivery (min. pembelian 100 ribu) untuk kamu yang ingin mencicipi menu Carl's Jr. tapi sedang tidak ingin keluar rumah.
 Jadi, lain kali mau hangout sama teman, sekedar makan siang bersama keluarga, atau butuh tempat buat nongkrong sendirian, Carl's Jr. bisa jadi pilihan yang cukup asik, bukan?! Yang pasti, kamu bisa berlama-lama di sini dengan tetap merasa nyaman.
    Oya... Satu lagi, wastafel restoran yang satu ini, bersih lho! ^^


[Tulisan ini adalah murni karya Dina Yulistiana. Bila ingin meng-copy atau men-share konten ini, harap menyertakan sumber referensi. Ayo, budayakan menulis dengan etika dan bukan mencontek semata! ^^]

1 comment:

  1. Setuju mba. Carl's Jr memang tempatnya asikk buat hangout. Makanannya pun juga enak2 :)

    ReplyDelete